Penyebab Dan Ancaman Tidur Mendengkur Bagi Kesehatan

mendengkur merupakan bunyi atau bunyi yang keluar alasannya adanya gangguan pada susukan pernafasan yang melewati hidung dan verbal pecahan belakang. Pada ketika tidur tidur nyenyak kita menghembuskan dan menarik  nafas, otot dalam susukan pernafasan akan semakin menyempit, pengecap akan bergerak kebelakang verbal menuju susukan pemikiran pernafasan dan bergetar berlawanan dengan  anak pengecap dan langit-langit verbal yang lunak . Semakin nyenyak  kita tidur maka otot-otot akan semakin rileks, dan pada kondisi ini badan kita akan berusaha lebih keras untuk menghirup udara, pada ketika itulah terjadinya kondisi ngorok atau mendengkur. kira2 menyerupai itu 😛

beberapa kondisi yang menimbulkan seseorang mendengkur diantaranya.

1.  Tidur Terlentang

tidur dalam posisi tertelentang sanggup menciptakan tidur mendengkur alasannya ada gaya berat yang menekan susukan pernafasan dalam  tenggorokan.

2. Gangguan di Tenggorokan

Kondisi mendengkur seringkali dialami oleh orang yang mempunyai problem dengan amandel. Ukuran amandel yang membesar dalam tenggorokan seseorang menciptakan susukan udara semakin kecil dan menimbulkan kondisi mendengkur.

3.  Gangguan di Hidung

pada ketika verbal tertutup dan hidung tersumbat alasannya menderita flu, demam, atau folip, berkemungkinan seseorang mendengkur akan semakin besar. Orang tersebut harus menarik dan membuang udara dengan berpengaruh supaya sanggup bernafas, kondisi inilah yang sering menciptakan orang mendengkur.

4. Berat Badan Berlebih

 Semakin bertambah berat seseorang maka, timbunan lemaknya juga akan bertambah, timbunan lemak  juga meningkat pada pecahan leher yang alhasil sanggup menekan dan menghambat susukan udara di tenggorokan.

5. Bertambah Usia

Semakin bertambahnya usia seseorang sanggup menciptakan otot-otot dan jaringan susukan pemikiran udara di tenggorokan mengalamain penurunan kelenturan .

6. Penggunaan Obat Penenang, Merokok, dan Kelelahan

Orang yang memakai obat penenang otot-ototnya akan mengendur alasannya akan menekan syaraf pusat. Otot-otot yang mengendur alhasil akan mengakibatkan seseorang mendengkur waktu tidur.

LIHAT BAHAYA MENDENGKUR BAGI KESEHATAN DISINI